Tempat Wisata di Bali Selain Pantai Paling Seru

Pura Tanah Lot

Indonesia menjadi salah satu negara yang kaya akan destinasi wisata yang seru dan menyenangkan. Tidak hanya warga lokal saja yang tertarik untuk berkunjung, wisatawan mancanegara pun berbondong-bondong untuk berlibur. Salah satu rekreasi yang sangat direkomendasikan adalah tempat wisata di bali selain pantai. Di pulau Dewata tersebut banyak lokasi  piknik terbaik yang sayang dilewatkan. Tidak hanya murah, fasilitas yang disediakan pun lengkap. Selain itu, aksesnya juga dapat ditempuh menggunakan kendaraan pribadi atau umum. Untuk mengetahui info lebih lengkapnya, bisa kunjungi website atau akun sosial media resminya.

Pulau Bali memang identik dengan pantainya yang putih dan indah. Hampir semua wisatawan pernah berkunjung kesana. Untuk mengurangi kepadatan, banyak para investor yang membangun taman hiburan baru yang menawarkan suasana tak kalah mengasyikkan. Jadi tidak hanya berekreasi alam saja, para pelancong juga dapat mengunjungi tempat wisata di bali selain pantai yang tersebar di seluruh penjuru kota tersebut. Dapatkan pengalaman seru dengan datang langsung kesana.

7 Tempat Wisata di Bali Selain Pantai

Menikmati waktu liburan bisa dilakukan dengan berekreasi ke salah satu wisata bali selain ke pantai yang cukup banyak pilihannya. Tidak perlu pusing memikirkan budget karena biaya masuknya sangat terjangkau. Disamping itu jam bukanya juga cukup lama mulai dari pagi hingga sore atau bahkan malam. Lokasinya mudah ditemukan, tinggal ketik saja di mesin pencari dan semua informasi bisa didapatkan. Melakukan pemesanan juga bisa menghubungi customer servicenya. Adapun 7 tempat wisata di bali selain pantai yang cukup direkomendasikan diantaranya adalah:

  1. Pura Tanah Lot

Jika ingin melihat pemandangan matahari terbenam yang sangat indah, datang saja ke Pura Tanah Lot. Berlokasi di Desa Beraban Kabupaten Tabanan Bali, tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 07.00-19.00 WIB. Untuk dapat menuju ke Pura tersebut, pengunjung harus berjalan melalui air laut yang tidak begitu dalam karena sedang surut. Tanah Lot sangat kental dengan nuansa kebudayaan Hindu yang bisa dilihat langsung dari arsitektur bangunannya. Jika ingin berkunjung kesini, bisa menggunakan kendaraan pribadi atau umum. Tiket masuknya seharga 10 ribu untuk dewasa dan 7.500 untuk anak-anak. Tempat parkir yang disediakan cukup luas dan dikenai tarif 2 ribu untuk roda dua dan 5 ribu untuk roda 4. Disana banyak penjual aksesoris dan juga makanan khas Bali. Untuk mendapat info lebih lengkap, silahkan kunjungi https://tanahlot.id/ atau telepon (0361) 880361.

  1. Bali Safari & Marine Park

Tempat wisata di bali selain pantai sangat ramai dikunjungi saat musim liburan dan juga akhir pekan. Pilihan fasilitas yang disediakan antara lain safari explore, safari legend, night safari, dan elephant back safari. Kebun binatang ini berlokasi di Jl. Bypass Kabupaten Gianyar Bali. Rekreasi edukasi tersebut buka setiap hari mulai pukul 07.00-19.00 WIB. Tiket masuknya untuk paket safari explore, dewasa 135 ribu sedangkan anak-anak 110 ribu. Akun Instagramnya adalah @balisafari. Reservasi tiket juga bisa dilakukan secara online dengan menghubungi (0361) 950000 atau masuk ke situs resminya di www.balisafarimarinepark.com.

  1. Krisna Funtasticland

Banyak wahana permainan seru dan menantang yang bisa ditemukan di salah satu tempat wisata di bali selain pantai. Permainan yang disediakan diantaranya seperti ATV, Flying Fox, Trekking, Paint Ball, dan masih banyak lagi yang lainnya. Lokasinya berada di Temukus Banjar Kabupaten Buleleng. Harga tiket masuknya hanya lima ribu. Untuk bermain ATV kena tarif 150 ribu sementara flying fox sebesar 40 ribu. Jika ingin mengetahui cara pemesanan tiket bisa kunjungi www.krisnafuntasticland.com atau telepon 0811-3887-709. Rekreasi paling menegangkan ini buka setiap hari mulai jam 16.00 hingga 22.00 WIB.

  1. Pura Luhur Uluwatu

Selain tanah lot, tempat untuk menikmati pemandangan sunset yang sangat indah ada di Pura Uluwatu. Tempat wisata di bali selain pantai ini dulunya digunakan sebagai tempat untuk memuja pendeta suci yang bernama Empu Kuturan. Pura ini berlokasi di Desa Pecatu, Kuta Selatan Badung. Aksesnya sangat mudah bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menaiki transportasi umum. Tarif parkirnya 2 ribu untuk mobil, seribu untuk motor, dan 10 ribu untuk bus. Harga tiket masuknya 15 ribu untuk dewasa dan 7.500 untuk anak-anak. Sementara turis asing dikenai biaya 20 ribu untuk dewasa dan 10 ribu untuk anak-anak.

  1. Monkey Forest Ubud

Monkey Forest merupakan tempat wisata di bali selain pantai yang sudah mendunia. Disini pengunjung bisa berinteraksi langsung dengan  monyet-monyet yang hidup liar di hutan yang sudah dilindungi. Berlokasi di Desa Padangtegal Ubud Gianyar, wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.30-17.30 WIB. Harga tiket masuknya untuk anak-anak dibawah 12 tahun adalah 30 ribu, sedangkan dewasa 40 ribu. Fasilitas yang disediakan diantaranya Exhibition Hall, Holly Pool, Tree Adoption, Open Stage, dan masih banyak lagi yang lainnya. Website resminya ada di www.monkeyforestubud.com akun instagram @monkeyforestubudsanctuary. Pemesanan tiket bisa langsung hubungi ke (0361) 971304.

Monkey Forest Ubud

  1. Odyssey Submarine Bali

Tidak banyak tempat wisata di bali selain pantai yang menyediakan konsep unik dan menyenangkan. Salah satu yang wajib dicoba adalah Odyssey Submarine Bali. Menyelami laut bali menggunakan kapal selam kini bisa dilakukan oleh siapa saja. Tiket masuknya adalah 650 ribu untuk dewasa dan 450 ribu untuk anak-anak. Lokasinya berada di jalan raya kuta, Badung Bali. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 07.30-22.00 WIB. Semua dokumentasi seru mengenai wisata laut tersebut dapat dilihat langsung di instagramnya @odysubbali atau website www.submarine-bali.com. Customer service Odyssey Submarine Bali dapat dihubungi di telepon (0361) 759888.

  1. Dream Museum Zone (DMZ)

DMZ merupakan museum lukisan 3 dimensi dan juga trick art di Bali. Ada 3 zona yang  bisa dimanfaatkan untuk lokasi berfoto. DMZ berada di Legian Kuta Bali dan buka setiap hari mulai pukul 09.00-22.00 WIB. Harga tiket masuknya adalah 165 ribu dan jangan lupa membawa KTP. Contoh foto yang dijepret di museum ini bisa dilihat langsung di situs resminya www.dmzbali.com atau akun instragram @dmzbali. Jika ingin memesan tiket, telepon langsung ke (0361) 8496220.

Ketujuh tempat wisata di bali selain pantai yang disebutkan diatas, menawarkan hiburan seru dan menyenangkan. Untuk wisatawan yang berasal dari luar pulau Bali, tak usah bingung mau rental kendaraan dimana karena ada jasa sewa mobil di Bali lepas kunci dengan pilihan lengkap, kondisi prima, dan harga terjangkau. Dijamin bisa puas keliling kota dengan nyaman dan santai baik bersama teman atau keluarga.